PRINTER HP D1360 NGE-BLINK

Posted on Updated on

Seluruh Printer Merk HP tipe apapun tidak ada software reseternya. Masalahnya cuma sama Cadrige dan sensor yang kotor, cukup kamu bersihkan saja dengan tisu apabila sensornya kotor, kalau cadrige berarti harus ganti baru yang original.Hati-hati dalam pengisian cadrige HP karena itu bisa bocor dan membasahi motherboard printer kamu jika tinta sudah keburu bocor dimana mana, ada baiknya anda bongkar dan bersihkan terlebih dahulu,di dalam printer. karena kemungkinan board printer kerendam tinta (kasian kan tinta kan gak punya baju renang). kalo aku sekalian aku cuci chasingnya biar bersih, biar cepat laku kalok dijual lagi.

Aku sudah tanya ama paman google tentang artikel yg membahas printer hp ini kususnya hp d1360 dari sekian banyak. tapi kok banyak yang sama ya, mungkin pake rumus COPAS (copy paste) Semua udah aku cobah tapi masih belum berhasil. kemudian aku experimen sendiri pakek hp d1360 .aku bongkar total semuanya sekalian pingin tau,di dalam ada apanya ya. mungkin ada pak lurah di dalamya lagi ngetik. sekedar pemberitahuan kalok hp d1360 itu punyak orang jadi aku berani bongkar total. Berikut step by step yang aku lakukan untuk mengatasi blinking hp d1360(ini kisah nyata buka rekayasa)

1.Lepas terlebih dahulu kabel powernya dan kabel usb ke komp (biar gak kesetrum ,penulis gak bertanggung jawab jika anda kesetrum)

2.Kemudian lihat di belakng printer ada

3 lubang yg bertuliskan +15v,+32v lubang yg tengah adalah ground, jadi tugas anda short lubang +15v ,+32v dengan lubang tengah/ground. dengan pinset atau apapun lah pokoknya penghantar. dengan tujuan reflash/reset prog printer.

4.Terus masukin kabel power ,cobah hidupkan .apa masih blingking

5.kalok masih blinking cobah matikan printer kemudian tekan tmbol power tahan terus sampai tahun depan. sory sampai kamu masukan kabel powernya lagi. apa masih blm?

6.Cobah lepas cartridge semuanya dan bersihkan jalur yang di cartridge dan yang di socket printer biasnya bgan itu kotor terkena tinta 6.setelah itu matikan dan hidupkan printer lgi,gmna ? aduh masih blingking om! kita cobah cara yg lain okeh.

7.Lepas cartidge semua ,Masukan cartidge yg hitam aja.kalok udah gak blingkin berati cartige collor yg resek!!

8.Untuk cartidge color no 22 cara reset nya begini cobah tutup dengan isolasi/selotip pada jalur yang warna merah lihat gambar. kmudian masukan ke printer tutup matikan dan hidup kan. kmudian kmu lepas selotip yg warna merah,kemudian mati &hidupkan printernya.

9.Kalok belum bisa cobah tutp jalur yg warna biru dengan cara no8

10.Gila step nya banyak ya ,Masih blm bisah juga!!.maju terus pantang mundur, sekarng aku cobah tutup semua jalur dengan selotip tapi ada sbgian yang gak ketutup lihat gbr dibawah ini. Dan bim salabim sudah gak blingking, horeee dapat uang service lagi nih.mungkin ada yg gak percaya tapi ini kisah nyata Kalok punyak kmu masih blingkin berarti kmu blm jodoh dngan printer kmu? sebaikmya kasih kan kpd yg berjodoh dgn printer kmu, seperti aku heeeeeeee….. hoo…..hoo (ngemes)

8 respons untuk ‘PRINTER HP D1360 NGE-BLINK’

    abiehakim said:
    23 Maret 2010 pukul 8:16 AM

    Boleh juga tipsnya, kunjungan perdana nih. salam kenal yah

      maskaes responded:
      24 Maret 2010 pukul 9:30 AM

      oke… makasih dah berkunjung,,,
      salam kenal juga,,,

    D2 said:
    23 April 2010 pukul 7:38 PM

    bagus…bagus..,thanks buanyak.tapi mana gambarnya bro..???

    ardis m said:
    12 Juli 2010 pukul 12:47 PM

    thank you, sangat membantu. sudah ane coba. problemnya skarang: lampux dah ndak kedip2 lagi tapi tetep masih ga bisa ngprint.

    Edra said:
    23 Juli 2010 pukul 4:40 PM

    Mantap euy….. jadi oke. kayaknya jodohan ama saya

    zanarLampung said:
    7 Februari 2011 pukul 3:37 PM

    Tar di cobe dech.. Hp D1360 memang lemah banget unk color nya. Tp gak hanya D1360 koq.. rata2 semua printer HP lemah pd elemen2 color.. termasuk cartridge nya.

    dayat said:
    14 Juni 2011 pukul 9:32 AM

    mantap

    madsickbantop said:
    3 Oktober 2011 pukul 9:11 PM

    gwa coba bos saran ente….
    sampe gagal gwa timpuk loe… >_<#
    klo saran loe isa, ente gga dapet apa2, tapi gwa yg dapet duit service ^^
    gyahahahahahhaaaa….

    thx a lot

Tinggalkan komentar